Digugat, BKSDA: Kementerian Kehutanan Ini Apanya Dipermasalahkan?

0
35

BengkuluKito.Com, – Badan Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Bengkulu menyebutkan akan mempelajari terlebih dahulu terkait gugatan yang dimasukkan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Bengkulu beberapa hari lalu terhadap pihaknya.

Kata Kasatgas Polhut BKSDA Provinsi Bengkulu, Firmansyah, surat gugatan dari Walhi baru masuk, Jum’at (31/8/2018) lalu dan akan ditindak lanjuti setelah melalui proses terlebih dahulu.

“Jelasnya surat itu sudah masuk kepihak kita, namun saya belum membaca sampai selesai apa-apa saja poin-poin yang akan digugat. Kemudian kementrian kehutanan ini apanya yang dipermasalahkan apakah sebagai digugat atau turut tergugat?,” ujarnya, Senin (3/9/2018).

Ia menambahkan, setelah melalui proses nanti pihaknya akan menyiapkan langkah-langkah untuk menindaklanjuti gugatan tersebut dan mereka juga mengapresiasi apa yang dilakukan Walhi karena suatu bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Apa yang dilakukan Walhi kita patut apresiasi karena bentuk kepedulian terhadap kerusakan kawasan konservasi di Provinsi Bengkulu ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Walhi Bengkulu menyebutkan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Bengkulu menjadi salah satu aktor terhadap perusakan Das Kemumu dan kawasan konservasi Semidang Bukit Kabu.

Atas dasar itulah, Rabu (29/8/2019) lalu, Walhi mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri terhadap PT. Kusuma Raya Utama, DLHK Provinsi Bengkulu, Dinas ESDM Provinsi Bengkulu termasuk BKSDA Bengkulu-Lampung lantaran dianggap melawan hukum tentang kerusakan kawasan hutan dan pencemaran sungai akibat operasi produksi batu bara dikawasan hutan konservasi Semidang Kabu dan Hutan Produksi Semidang Bukit Kabu. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here