Nonton Bareng Acara Penutupan Asian Games Bersama Korban Gempa, Jokowi sampaikan Pesan Solidaritas

1
25

bengkulukito.com, Setelah menyerahkan Bonus Prestasi kepada para Atlet di Istana Negara, Presiden Jokowi berangkat kembali ke Lombok  untuk menyerahkan secara langsung bantuan pemerintah kepada korban gempa lombok untuk membangun rumah mereka kembali. Jokowi berpesan dana yang diberikan benar-benar untuk membangun rumah dan tidak digunakan untuk hal yang lain.

“Saya akan cek benar nanti, uangnya dibangunkan rumah atau tidak. Satu lagi pesan saya untuk pejabat pemerintah, jangan dipotong serupiah pun dana yang turun ke masyarakat” kata Jokowi.

Setelah selesai menyerahkan bantuan tersebut, lalu Jokowi mengunjungi rumah contoh yang dibangun untuk sementara selama masa pemulihan (recovery) dan malamnya Jokowi bersama Gubernur NTB Tuanku Guru Bajang  ikut meramaikan seremoni penutupan Asian Games 2018.

Presiden Jokowi bersama Gubernur NTB Nonton Bareng Penutupan Asian Games bersama Korban Gempa Lombok

Presiden Jokowi memang tidak datang secara fisik di Gelora Bung Karno, namun ‘kehadirannya’ melalui pesan solidaritas membuat suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bergemuruh dan Terharu. Pesan yang dia sampaikan dari Lombok, membuat seluruh penonton pada satu ekspresi terharu meskipun pesan itu disampaikan melalui video.

Jokowi memberikan penjelasan kenapa dirinya mengikuti closing ceremony Asian Games 2018 dari Lombok, NTB dan meminta maaf kepada seluruh penonton dan masyarakat Indonesia, tak bisa hadir langsung pada acara yang dibukanya dua pekan lalu. “Saya bersama pak Gubernur NTB berada di Lombok, bersama saudara-saudara kita yang terkena musibah,” jelas Jokowi.

Presiden Jokowi bersama Gubernur NTB Menyampaikan Pesan Solidaritas saat Penutupan Asian Games

Secara khusus, Jokowi mengaku senang, bahagia dan bangga dengan penyelenggaraan Asian Games 2018. “Berkat optimisme tinggi, berkat energi kebersamaan, raihan medali kita jauh lebih tinggi dari yang diharapkan, dan ini menjadi yang tertinggi bagi Indonesia,” urai Jokowi.

Jokowi berterima kasih terhadap perjuangan dan kerja keras semua elemen, sehingga Indonesia sukses sebagai penyelenggara dan meraih prestasi. “Terima kasih untuk semua, dan sebagai penutup mari kita berdoa bersama untuk saudara-saudara kita di Lombok. Mari kita kirim energi positif agar Lombok kembali pulih,” pesan Jokowi.

Pada klasemen akhir perolehan medali, tuan rumah meraih 31 emas dan berada di peringkat 4. Hal tersebut jauh lebih tinggi dari harapan yang ditargetkan masuk ke area 10 besar dengan 16 medali emas. (Julio)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here