Ketua DPC Gerindra: Yudi dan Sutardi Harusnya Sudah Keluar Dari Gedung Dewan

0
59

BengkuluKito.Com, – Menanggapi ketidakjelasan status Yudi Darmawansyah dan Sutardi yang masih sebagai anggota DPRD Kota Bengkulu, Ketua DPC Gerindra, Asmawar Arfan, menyebutkan seharusnya dibulan Juli 2018 keduanya sudah keluar dari Gedung DPRD Kota Bengkulu.

Dijelaskan Asmawar, sejak Juli hingga 31 Agustus 2018, Yudi Darmawansyah dan Sutardi masih berstatus anggota DPRD Kota Bengkulu.

“Yudi dan Sutardi itu sudah mengundurkan diri dari Gerindra sejak 18 Juli 2018. Itu satu hari setelah pendaftaran Caleg,” ujarnya melalui handphone, Minggu (2/9/2019).

Menurut Asmawar, surat pengunduran diri Yudi dan Sutardi itu untuk kebutuhan pemenuhan syarat pencalegan bahwa mereka tidak menjadi anggota Parpol lain. Tapi itu menimbulkan konsekuensi, mereka bukan lagi sebagai anggota dewan dari Gerindra.

“Maka sebetulnya, sejak Juli 2018, Yudi dan Sutardi harusnya sudah keluar dari gedung dewan itu karena mereka bukan lagi anggota dewan dari Partai Gerindra,” tegasnya.

Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) sendiri, Asmawar mengaku, untuk tidak mengulur-ulur waktu, 18 Juli 2018 dia langsung ke DPP. Calon pengganti Yudi dan Sutardi juga sudah ditentukan.

“Kita sudah menentukan pengganti Yudi dan Sutardi yang sesuai ketentuan PAW yang diatur oleh Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Yudi digantikan oleh Solihin Adnan dan Sutardi digantikan oleh Marliyadi,” tutupnya.

Diketahui, Yudi Darmawansyah dan Sutardi merupakan anggota DPRD Kota Bengkulu dari partai Gerindra sejak Pemilihan legislatif (Pileg) 2014. Namun, pada Pileg DPRD Kota Bengkulu 2019, keduanya maju melalui partai Golkar. Sedangkan salah satu syarat untuk mecalonkan diri dari partai lain, mereka harus mengundurkan diri dari partai sebelumnya. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here