Walhi Gugat Plt Gubernur Bengkulu

0
26

BengkuluKito.Com, – Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Bengkulu yang tergabung dalam tim Advokasi Pulihkan Bengkulu melakukan gugatan terhadap Plt Gubernur Bengkulu, Rabu (29/8/2018) di Pengadilan Negeri Kota Bengkulu.

Selain itu, PT. Kusuma Raya Utama, DLHK Provinsi Bengkulu, Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, BKSDA Bengkulu-Lampung ikut digugat termasuk Bupati Bengkulu Tengah, lantaran dianggap melawan hukum tentang kerusakan kawasan hutan dan pencemaran sungai akibat operasi produksi batu bara dikawasan hutan konservasi Semidang Kabu dan Hutan Produksi Semidang Bukit Kabu.

“Jadi, kita pada hari ini merupakan bentuk kekecewaan terhadap kerja pemerintah Provinsi Bengkulu dalam melakukan penindakan kejahatan-kejahatan korporasi dalam konteks tambang dan kawasan hutan,” ujar Direktur Walhi Bengkulu, Beni Ardiansyah.

Dia menyebutkan, Plt Gubernur Bengkulu seharusnya menunjukkan keberpihakan untuk melakukan penindakan-penindakan terhadap kerusakan kawasan yang berdampak dengan sungai di Bengkulu.

“Plt Gubernur yang kita ketahui berlatar belakang seorang dokter lingkungan, sudah seharusnya melakukan penegakan hukum dan penataan kawasan hutan yang menjadi sumber air sungai,” ungkapnya.

Ditambahkan Beni, pihaknya terus mendorong dalam penegakan Hukum Lingkungan di Provinsi Bengkulu yang dinilai belum pernah dilakukan terhadap masalah-masalah kerusakan lingkungan yang semakin lama semakin memperihatinkan.

“Kita berharap banyak kepada Plt Gubernur yang berlatar belakang lingkungan dan Walhi sendiri sudah siap melakukan konsolidasi serta mengikuti proses-proses pembuktian di pengadilan,” tutupnya. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here