Seminggu Nonaktif, Kepsek SMPN 3 Masih Jalani Proses Binap

0
37

BengkuluKito.Com, – Satu minggu setelah dinonaktifkan sebagai Kepala sekolah (Kepsek) SMPN 3, Waskanudin masih menjalani proses bina pegawai (Binap) di Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu. Demikian disampaikan Sekretaris Disdikbud Kota Bengkulu, Firman Jonadi.

Kata Firman, Waskanudin harus menjalani proses bina di Disdikbud Kota Bengkulu sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Usulan nama yang menggantikan jabatan Waskanudin telah diberikan kepada pemerintah daerah. Nanti, tinggal pemerintah yang mengusulkan nama pemimpin terbaik untuk memimpin SMPN 3 Kota Bengkulu,” ujarnya, Senin (27/8/2018) di ruang kerjanya.

Sementara itu, Waka kurikulum SMPN 3 Kota Bengkulu, Rusmawati menjelaskan tanpa hadirnya kepala sekolah Kegiatan Belajar-Mengajar (KBM) tetap berjalan seperti biasanya.

“Sementara ini yang ditunjuk untuk mengemban tugas kepala sekolah sebelumnya langsung dari pengawas pembina Diknas Kota Bengkulu, yakni Sugiman,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Rusmawati, pasca kejadian tersebut kepala sekolah Waskanudin tidak pernah lagi aktif datang ke sekolah sebagaimana biasanya kurang lebih satu minggu.

“Pemimpin yang menjadi kepala sekolah kedepan hendaknya yang amanah dan memberikan tuntutan yang telah disuarakan oleh anak-anak sebelumnya. Dalam mengambil keputusan di sekolah, diharapkan juga dapat melibatkan pihak guru lainnya,” tutup Rusmawati. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here