BNNK Ungkap Narkoba Dari Terpidana Lapas Bentiring

0
50

BengkuluKito.Com, – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Bengkulu berhasil mengungkap narkotika jenis sabu dari perantara atau kurir berinisial FS (24) yang didapatkan dari terpidana di dalam Lapas Bentiring berinisial AS.

Kata Kepala BNNK Bengkulu, Alexander S. Soeki, penyelidikan terhadap FS sudah dilakukan sejak Jum’at (10/8/2018).

“Pengungkapan dan penangkapan ini didasarkan atas penyelidikan terus-menerus oleh pemberantasan BNNK Bengkulu terkait seseorang yang diduga pengedar narkotika golongan l jenis sabu berinisial FS warga Kampung Bahari RT 12 RW 3 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu,” tulisnya dalam siaran pers, Jum’at (24/8/2018), di Kantor BNNK.

Kemudian, sambung Alexander, tim pemberantasan memonitoring lebih dekat terhadap FS yang juga kurir dari bandar narkotika berinisial TR yang berasal dari Sumatera Utara. Saat mengikuti gerak-gerik tersangka FS hingga menjelang tengah malam tepatnya sekitar pukul 22. 00 WIB, tim mencegat tersangka di jembatan dermaga Pulau Baai.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap FS, lanjut Alexander, tim menemukan satu bungkusan koran yang diduga berisi narkotika golongan l jenis ganja yang didapatkan FS dari TR. Lalu satu bungkusan plastik klip bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu yang didapatkan dari AS.

“AS merupakan bandar narkotika di Kota Bengkulu yang sedang menjalani hukuman di dalam Lapas Bentiring,” ujarnya.

Beberapa barang bukti yang diamankan, sabu seberat 2,1 gram, ganja 3 gram, ranting kering ganja 19 gram, satu buah handphone lipat merk Samsung, satu timbangan digital, satu buah sepeda motor merk Kawasaki ninja, satu buah bungkusan plastik klip bening dengan berbagai ukuran, satu buah ATM BRI dan satu buah buku tabungan BRI.

“Pasal yang disangkakan, pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1), dan pasal 111 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” demikian Alexander S. Soeki. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here