Dua Kali Kebakaran, Ini Himbauan Kadis PBK Kota Bengkulu

0
60

BengkuluKito.Com, – Dua kali kebakaran yang terjadi di Kota Bengkulu selama kurang dari seminggu mendapat respon dari pihak PBK. Kepala dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, Saipul Apandi menyebutkan kejadian kebakaran sebanyak 2 kali ini disebabkan oleh faktor korsleting listrik.

“Benar, penyebab dua kali kebakaran selama kurang dari seminggu ini disebabkan oleh faktor korsleting listrik,” tulisnya melalui pesan WhatsApp, Kamis (23/8/2018).

Maka dari itu, lanjut Saipul, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu khususnya agar perumahan yang berusia lebih dari 10 tahun keatas dapat mengecek kembali instalasi listrik dari ahlinya yakni pihak PLN.

“Bagi yang baru membangun atau instalasi baru, harus menggunakan standar PLN,” imbuhnya.

Kemudian, kata Saipul, jangan melakukan penyambungan kabel secara estafet. Jika meninggalkan rumah dalam waktu yang lama jangan lupa cabut regulator kompor gas, colokan listrik, TV, Magic Com, dan lainnya.

“Jangan melakukan pembakaran sampah secara berlebihan dan hati-hati dalam meletakan obat nyamuk. Jika ada gejala kebakaran, hubungi segera dinas PBK di nomor (0736) 51113,” demikian Saipul Apandi.

Terhimpun, dua kali kebakaran rumah di Kota Bengkulu yang terjadi kurang dari seminggu ini tepatnya, pertama, Senin (20/8/2018) di Jalan Seruni rumah sekaligus kantor PT Cipta Mas Bumi Selaras (CMBS) ludes terbakar. Kedua, Kamis (23/8/2018), terjadi di Jalan Iskandar 6 RT 5 RW 06 Kelurahann Tengah Padang Kecamatan Teluk Segara milik Fitri (45) yang berakibat korban mengalami kerugian hingga ratusan juta. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here