Nyanyikan Lagu Nasionalisme, Ribuan Pemuda Nyalakan Senter di Malam HUT RI Ke-73

BengkuluKito, Com– Beragam cara yang dilakukan masyarakat merayakan HUT RI ke-73. Dari upacara hingga mengadakan berbagai macam perlombaan.

Namun, beda halnya yang dilakukan ribuan pemuda pengunjung Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Kaba Rejang Lebong. Kamis malam, (16/8/2018). Mereka berkumpul disatu titik menyanyikan lagu-lagu nasionalisme sembari menyalakan senter bersama.

Sesekali para pemuda ini berteriak dengan lantang menyebutkan “Merdeka,Merdeka,Merdeka”.

“Ini menunjukkan semangat para pemuda khususnya di Provinsi Bengkulu bangkit. Menghidupkan kembali semangat para pejuang yang telah gugur, serta mengenang perjuangan para pahlawan untuk Republik Indonesia,” ungkap salah satu pengunjung, Meldhan Ade Putra di TWA Bukit Kaba.

Sementara itu, dilokasi yang sama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) provinsi bekerjasama dengan Madyapala UMB dan SAB mahira Bengkulu serta pecinta alam seprovinsi Bengkulu juga mengibarkan bendera merah putih raksasa berukuran 45×17 meter pada saat upacara 17 agustus.

Ketua panitia, Mahmud Yunus mengatakan bendera tersebut dikibarkan 73 orang dari berbagai unsur organisasi pecinta alam se-provinsi Bengkulu.

Selain itu, kata dia, usai pengibaran bendera juga disusul dengan aksi bersih gunung oleh para pemuda.

“Gunung adalah tempat yang harus dijaga dan bersih dari sampah,” tegas Mahmud.

Masih menurut Mahmud, kegiatan ini bertujuan membakar semangat para pemuda-pemuda khususnya di Bengkulu, serta mampu menjadi wadah silaturahmi untuk menumbuhkan kesadaran akan kebersihan lingkungan. (Julio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *