Rayakan HUT RI, Muspani Pilih Tarik Tambang

0
63

Tidak hadir di Istana Negara, pilih rayakan HUT RI Bersama Warga 

Bengkulu, Banyak orang senang ketika mendapat Undangan mengikuti Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus di Istana Negara, namun untuk kali ini Muspani,SH tidak menghadiri undangan tersebut. Dia lebih memilih di Bengkulu dan memperingati 17 agustus bersama warga di RTnya.

“Sebenarnya ada undangan, tapi Sudah sering hadir di Istana Negara, sekali-sekali kita merayakan kemerdekaan disekitar rumah saja. Toh dulu juga Republik ini merdekanya bukan saja di Jakarta, tapi seluruh daerah nusantara” ujar Muspani,SH senyum sambil memegang Tali Tambang siap-siap ikut lomba.

Tarik Tambang anak-anak RT.19 Talang Kering

Terlihat meriah acara yang diselenggarakan  warga RT. 19 Talang Kering ini. Sehari sebelumnya mereka juga bergotong royong membersihkan lapangan utk perlombaan anak2 dan orang tua.

“Kami menyelenggarakan perlombaaan dan hiburan untuk anak-anak seperti lomba lari karung, makan kerupuk, masukan kelereng dan pensil dalam botol dan tarik tambang, sedangkan untuk orangtua ada perlombaan bakiak, lari karung, bola volli, dan untuk emak-emaknya masukan benang dalam jarum, kukur kelapo dan diakhiri dengan jalan santai keluarga besar RT. 19” diterangkan oleh ketua RT. 19 Miftarul Ilmi, M.Msi.

Tarik Tambang Emak-emak

Ditambahkannya, “Semua keluarga besar disini ingin memberikan pelajaran buat anak-anak kita begitu beratnya perjuangan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan, masa memperingatinya saja kita tidam kompak seperti pahlawan kita ? ” tutur Miftarul Ilmi,M.Msi dengan ramah. (Julio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here