Bangkitkan Semangat Pemuda, KNPI Bengkulu Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

0
95
Ketua KNPI Propinsi Bengkulu bersama Pengurus

BengkuluKito– Guna membangkitkan semangat pemuda di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu mengibarkan bendera merah putih raksasa di Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Kaba di Rejang Lebong, Jum’at (17/08/2018).

Kata Ketua KNPI Provinsi Bengkulu Febri Yudisman, moment tersebut dapat menumbuhkan semangat pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan.

“Pemuda merupakan penerus bangsa. Jadi, semangat dari pemuda harus selalu dibangkitkan. Momentum seperti ini tentunya mampu membangkitkan semangat para pemuda indonesia, khususnya di Provinsi Bengkulu,” katanya.

Peserta Pendaki Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia

Lanjut Febri, esensi dari pengibaran bendera merah putih diatas bukit kaba yang memiliki ketinggian sekitar 1938 mdpl bertujuan untuk kembali mengingatkan para pemuda untuk tetap mencintai tanah air.

“Kemerdekaan bisa kita rasakan saat ini berkat perjuangan para pendahulu kita dan harus kita isi diantaranya dengan turut berperan dalam pembangunan. Alhamdulillah, disambut antusias dan kesuksesan ini milik kita semua,” ungkapnya.

Ditambahkan Ketua panitia kegiatan, Mahmud Yunus, bahwa bendera berukuran empat puluh lima kali tujuh belas meter tersebut dikibarkan 73 orang yang berasal dari organisasi Mapala, Sispala dan Pecinta alam se-Provinsi Bengkulu.

“Sebelum detik-detik proklamasi, bendera terlebih dahulu dibawa keatas puncak bukit gajah dikawasan Bukit Kaba oleh 73 orang tim pengibar guna melakukan persiapan” ujarnya

Setelah itu, sambung Mahmud, upacara peringatan hari kemerdekaan ke-73 berlangsung sekira pukul 09.00 Wib dengan dihadiri ribuan peserta upacara yang juga dihadiri perwakilan Dandim Rejang Lebong, perwakilan dari Mapolres Rejang Lebong dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Rejang (BKSDA) Lebong serta dari Bumdes Sumber urip.

Pemandangan TWA Bukit Kaba

Mahmud juga menyebutkan, dalam kegiatan tersebut KNPI Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Madyapala Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan Sekolah Alam Bengkulu Mahira.

“Keberhasilan jalannya acara tersebut juga karena adanya dukungan dari banyak pihak, dalam hal ini Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemerintah Daerah dan juga masyarakat Sumber Urib,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here