Peluang Bisnis UMKM, Barbershop Mr.ANDI Bisa Membuka Peluang Kerja

0
368
Andi Irawan sedang memangkas rambut Konsumen

Modal Fokus dan Menabung, bisa Bangun Usaha Barbershop Sendiri.

Bengkulu, Ada yang menarik di Barbershop Mr.ANDI, semua model rambut artis dunia dan Indonesia dipajang ditempat usahanya.  Kursi pangkas yang berbaris 3 ini dipenuhi oleh konsumen anak-anak muda dan orang tua.

Diceritakan Andi, dulu dia bekerja di salah satu barbershop di Kota Bengkulu, namun keinginannya untuk mandiri dalam usaha membuat dia membangun usaha pangkas rambut, meskipun awalnya dia hanya 2 orang saja, dia tidak patah semangat.
“Awalnya sih memang sepi, bisa dikatakan hanya 1 atau 2 orang yang pangkas setiap hari. Namun kami berdua tetap buka bahkan sampai tengah malam” kisah Andi sambil memangkas rambut konsumennya.

Usaha pangkas (barbershop) Mr.ANDI ini awalnya masih tergolong sederhana karena hanya bermodal 10 juta awalnya dan saat ini sudah mencapai 50juta saja karena sewa tempat di Jalan P.Natadirja No.39 antara Indomaret KM.6,5 dengan kantor Partai HANURA.
“Modal itu saya kumpulkan selama saya bekerja, ada minjam juga sedikit dengan keluarga. Keluarga mensupport saya untuk membuka usaha sendiri” urai bapak beranak dua ini.

Saat ini Barbershop MR.ANDI semakin maju dan ramai, dia telah mempekerjakan 4 orang karyawan untuk membantu usahanya. Terlihat ada 3 orang cowok dan 1 orang cewek yang bekerja melayani konsumen.
“Alhamdulillah dengan saya membuka usaha ini, sudah 3 orang bergabung bersama saya, bagi saya sangat sederhana jika ingin berkarya buat bangsa ini, saya setidaknya sudah membuka peluang kerja, saya akan menjadi sukses apabila kedepannya mereka juga akan buka usaha yang sama, toh rezeki tidak akan tertukar” jelas Andi dengan ramah.

Pelayanan Barbershop Mr.ANDI untuk memanjakan Konsumen disediakan Minuman Botol dan harga murah dewasa Rp.20.000,_ dan untuk Anak Rp.17.000,_ per orang.
“Dari harga itu jika ditambah Rp.5.000 saja kita sudah sediakan cuci rambut, kita kasih vitamin rambut, kita berikan minyak rambut dan gratis minuman botol atau kopi” tutup Andi Irawan. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here