Peringati Hari Anak Nasional, KPID Bengkulu Gelar Literasi Media

Kerjasama dengan KKN UMB dan POLDA Bengkulu usung tema “Cerdas Yes. Narkoba no, Literasi Yes”.

 

Bengkulukito, jika tidak ada halangan besok pada hari Senin (6 Agustus 2018) pukul 08.15 WIB,  KPID Propinsi Bengkulu bekerjasama dengan KKN UMB dan POLDA Bengkulu akan  mengadakan kegiatan literasi Media di SMA Muhammadiyah 1 Kampung Bali.

Hal ini diungkapkan  oleh Direktur Kelembagaan KPID Propinsi Bengkulu ibu Fonika Thoyib,S.Sos dalam sosialisasi di Pematang Gubernur sore tadi.
“Tujuan kegiatan acara ini dalam rangka  meningkatkan kepekaan siswa/i SMA Muhammadiyah 1 Bengkulu agar lebih selektif dalam memilih tontonan TV dan mendengar program Radio yg lebih memberi pengajaran dan berkualitas” ujarnya Pendiri Yayasan Advokasi Perempuan dan Anak (YASVA) ini.

Tambahnya, trend saat ini banyak siaran televisi yang tanpa sengaja membawa pola pikir dan cara hidup anak-anak kita. Terlebih banyak sinetron dan acara hura-hura yang mempertontonkan kemewahan dan cara hidup glamour.

Jika kita tidak memberikan pendampingan atau pembelajaran yang baik maka bukan tidak mungkin mereka punya khayalan dan impian untuk mendapatkan barang-barang mewah dengan jalan pintas.

“Oleh karena itu kita harus mampu memilah tontonan yg dapat dijadikan tuntunan dlm.berprilaku dan bertindak. Disamping itu kegiatan ini akan menambah pengetahuan siswa/i tentang bahaya narkoba” imbuhnya.

Ketika ditanya apakah kegiatan ini terbuka untuk umum ?

Fonika menyampaikan bahwa kegiatan ini terbuka untuk umum dan siapapun bisa menghadirinya.

“Semakin banyak masyarakat hadir dan ikut akan semakin banyak manfaat untuk mereka dalam menyikapi secara kritis siaran televisi dan radio” tutup fonika.

(Usa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *