CALON DPR RI, MUSPANI IKUT PEMBEKALAN DI DPP PDIP

 

Siap diberi Mandat Persoalan Rakyat di Propinsi Bengkulu yang harus diperjuangkan.

Siapa yang tak kenal dengan Muspani,SH…? Saat ini dia diminta oleh DPP Partai PDIP untuk memperkuat daftar calon anggota DPR RI dari PDIP dengan Nomor Urut 3.

Meskipun di internalnya ada anggota DPR RI incumbent namun Muspani,SH menganggap bahwa persaingan kami bukan di internal partai, namun bagaimana Suara PDIP dapat memenangkan Pemilu 2019 nanti.

“Ibu Megawaty Soekarno Putri tadi menyampaikan jangan sampai ada persaingan di internal partai. Dan itu ditegaskan beliau disemua calon DPR RI se-Indonesia” ujarnya disela-sela acara Pembekalan di Jakarta tadi malam.

Fokus Penbekalan yang dilaksanakan  DPP PDIP adalah indoktrinisasi dari Ketua Umum untuk para kader yang sudah masuk dalam daftar DCS ke KPU RI.

“Pertama, Pembekalan tadi fokus indoktrinasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan ibu Megawati Soekarno Putri untuk para kader yang sudah dicalonkan untuk merebut suara rakyat dimasing masing dapil” jelas Pengacara Kondang ini.

“Yang kedua, bagaimana calon legislatif ini bisa memahami dengan benar masalah rakyat dan membangun kemengan bersama sebagai sebuah keluarga, bukan berseteru antar calon dan saling telikung” ujar mantan Anggota DPD RI periode 2004-2009 lalu.

Acara pembekalan ini juga dihadiri oleh Presiden Jokowi sebagai kader PDIP dan sempat berpesan untuk bersinergi dengan program pemenangan eksekutif yakni PILPRES untuk itu diperlukan kerjasama dalam memberikan kontribusi aktiv untuk pemenangan PILPRES.

“Bapak Jokowi selaku Pressiden yang diusung  dari PDI Perjuangan, mengajak bersinergi membangun kemenangan legislatif dan eksekutif untuk Pemilu 2019 ini, tekhnisnya akan dibicarakan nanti setelah pembekalan ini” urai Muspani,SH yang dikenal dekat dengan petani dan nelayan di Propinsi Bengkulu.

Namun menurut Muspani,SH yang terpenting dari pencalonannya adalah bagaimana persoalan rakyat di Propinsi Bengkulu bisa disuarakan dan diperjuangkan di parlemen. Karena demokrasi tanpa kesejahteraan juga naif rasanya kalo ada wakil rakyat dari Propinsi Bengkulu tetapi Gubernur, bupati dan walikota masih mengeluh.

“Saya pernah menjadi Anggota DPD RI, tetapi jujur saja aspirasi daerah kita selalu tertinggal dan terabaikan saat DPR merumuskan program dan anggaran APBN, apalagi berkenaan dengan masalah-masalah petani, nelayan, pegawai serta masyarakat kito di propinsi Bengkulu, makanya bukan berarti DPD tidak penting namun pilihan saya saat ini yang tepat memilih berjuang di DPR RI, kareba yang dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah ada kerjasama antara wakil-wakil DPD RI dan DPR RI dari bengkulu untuk serentak menyuarakan aspirasi kita di bengkulu, dan untuk itu yang duduk disana adalah orang-orang yang memahami betul masalah masyarakat di propinsi Bengkulu” tandas Muspani,SH.

Muspani,SH tidak melihat persaingan pemilu ini sebagai rivalitas individu atau antar partai, namun dia melihat pada substansi pemilu adalah bagaimana suara rakyat itu dipandang sebagai mandat dari kepercayaan mereka pada wakilnya yang diharapkan mampu dan memiliki kapasitas untuk berjuang.

“Insya Allah, jika masyarakat propinsi Bengkulu mempercayakan saya untuk memegang mandat itu, hanya 1 yang bisa saya janjikan, saya tidak akan berbuat hal-hal yang memalukan, apalagi mengecewakan masyarakat di Propinsi Bengkulu” tutup Muspani,SH

 

(USA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *