Masjid Muhammadiyah Kebakaran

Kebakaran kembali terjadi di Kota Bengkulu, kali ini masjid Muhammadiyah Mardhatillah, yang terletak di Jalan Enggano, Kelurahan Pasar Bengkulu yang menjadi korban. Rabu, (01/08/2018)

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu mengerahkan 8 unit Mobil Damkar dan 50 orang pasukan pemadam untuk menjinakan api, turut serta dibantu aparat Kepolisian, TNI, dan masyarakat sekitar.

Api diduga berasal dari konseleting listrik, tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai 200 juta Jelas Endang Aprizal, Kabid Pengawas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu, “alahamdulilah api sudah bisa kita jinakan” Terangnya

Menurut Pimpinan Cabang muhammadiyah Pasar Bengkulu, kebakaran bermula dari ledakan listrik, pada terjadi ledakan kebetulan anak-anak sedang mengaji, “kebakaran ini murni musibah karena berawal dari konseleting” Jelas Khairul Bahrun Ketua PC Muhammadiyah Pasar Bengkulu.

Dalam seminggu terakhir Kota Bengkulu kerap dilanda bencana kebakaran, sebelumnya, pada senin, 23 Juli lalu api melalap Gedung PT Bengkulu Mandiri yang terlatak di Simpang Harapan, kejadian ini hampir bersamaan dengan kebakaran pusat pergudangan di Keluarahan Betungan. Tiga hari berselang api juga menghabiskan rumah Kos yang terletak di padang Harapan.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu beberapa kali menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan listrik dan peralatan rumah tanga seperti kompor dan setrika serta peralatan lain yang rawan menimbulkan kebakaran.

“Kepada masyarakat kami menghimbau agar berhati-hati dengan potensi kebakaran karena cuaca kota yang sangat ekstrim, angin kencang dan panas akhir-akhir ini” Tutup Endang.

Sumber : https://www.bengkuluinteraktif.com/masjid-muhammadiyah-kebakaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *